Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Gema Pandemi Sektor Rilau Ale Galakkan Gerakan Mengajar Untuk Mengabdi !

PointSulsel.com - Hampir seluruh merasakan dampak yang begitu dahsyat dari mewabahnya Virus Covid-19, tak terkecuali di dunia Pendidikan Ind...

PointSulsel.com - Hampir seluruh merasakan dampak yang begitu dahsyat dari mewabahnya Virus Covid-19, tak terkecuali di dunia Pendidikan Indonesia.


Di Kecamatan Rilau Ale, tepatnya di Desa Bontoharu, Kabupaten Bulukumba bahkan ada seorang anak yang mulai lupa dengan lagu Kebangsaan Indonesia Raya, imbas dari lamanya mereka tak bersekolah.

Hal itu dijelaskan oleh salah satu Relawan Gerakan Mengajar Pemuda Desa Mengabdi atau disingkat Gema Pandemi, Sasnita (19) saat melaksanakan giat mengajar di Desa Bontoharu beberapa waktu lalu.

"Iya kak, dampak Corona bagi dunia pendidikan ini tidak main-main bahkan ada nah kak anak yang mulai lupa dengan lagu Indonesia Raya," ungkapnya saat dihubungi melalui sambungan What's App, Jumat (5/6/2020).


Berangkat dari fenomena ini, mahasiswi Program Studi Pendidikan Antropologi angkatan 2018, Universitas Negeri Makassar ini juga sangat bersemangat membantu kawan sesama relawan lainnya di Gema Pandemi.

"Melihat kondisi itu kak, saya jadi punya motivasi lebih sekalian juga mengisi waktu kosong, kan seru bisa berbagi ilmu bersama sesama kawan relawan dan juga anak-anak," serunya.

Selain menceritakan keseruannya, Mahasiswi yang hobi mendaki gunung dan pecinta motor Vespa itu juga berharap Gema Pandemi bisa terus memberikan manfaat tidak hanya di Desa Bontoharu tapi seluruh wilayah di Kabupaten Bulukumba.

"Semoga Gema Pandemi bisa terus menebar manfaat, itu harapan saya tentunya kak sebagai relawan dan paling penting kejamnya Corona ini segera berlalu," tandasnya.

Selain menyasar pedalaman desa-desa yang ada di Kabupaten Bulukumba, perkotaan juga tidak luput dari target Gema Pandemi bahkan seluruh kegiatannya kerap dipusatkan di perkotaan.

Tidak ada komentar