Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Rektor UNM Dilantik, Mahasiswa Demo Bawa Dua Tuntutan !

PointSulsel.com - Universitas Negeri Makassar (UNM) telah resmi melantik Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP sebagai Rektor di Gedung Phinisi, Ka...

PointSulsel.com - Universitas Negeri Makassar (UNM) telah resmi melantik Prof. Dr. H. Husain Syam, M.TP sebagai Rektor di Gedung Phinisi, Kampus UNM, Jalan AP. Pettarani, Senin (18/5/2020).


Ditengah prosesi Pelantikan Rektor kampus Oemar Bakri itu, diluar gedung para mahasiswa yang tergabung dalam Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas (BEM-U) menggelar aksi demo.

Dalam aksinya tersebut, Mahasiswa membawa dua tuntutan kepada para birokrat kampus, yakni Transparansi Anggaran untuk Semester Genap, saat Covid-19 mewabah dan meminta agar UKT semester depan di gratiskan.

Meski sempat mendapat tindakan represif dari pihak keamanan kampus, aksi mahasiswa tetap berjalan lancar dan damai. Para mahasiswa juga membagikan selebaran terkait tuntutan mereka.

Wakil Jenderal Lapangan (Wajendlap) Aksi, Roy Cristian mengatakan selain membawa dua tuntutan, ia bersama massa aksi juga menggelar Aksi Bisu di depan gedung Phinisi.

"Kami membawa dua tuntutan selain itu kami juga menggelar aksi bisu sebagai tanda matinya nurani birokrat kampus atas segala penderitaan yang tengah dirasakan oleh Rakyat khususnya para mahasiswa terlebih selama masa wabah," ungkapnya.


Kendati sebagian besar mahasiswa tengah melaksanakan ibadah puasa, namun hal itu tak menyurutkan semangat puluhan mahasiswa dalam menyuarakan tuntutannya.

Sebelum mengakhiri aksinya dan meninggalkan lokasi, para mahasiswa juga sempat membagikan sejumlah masker kepada para pengguna jalan di depan Gedung Phinisi sebagai bentuk keprihatinan bersama atas musibah wabah.

Tidak ada komentar