Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Niat Ikut Kuliah Online, Mahasiswa Unhas Asal Sinjai Justru Berujung Maut, Berikut Kronologinya !

PointSulsel.com - Sistem Kuliah Daring atau Online kembali memakan korban. Usai seorang Mahasiswa Universitas Hasanuddin, Rudi Salam (23) te...

PointSulsel.com - Sistem Kuliah Daring atau Online kembali memakan korban. Usai seorang Mahasiswa Universitas Hasanuddin, Rudi Salam (23) tewas terjatuh dari salah satu Menara Masjid di Kampung Halamannya, Sinjai.


Menurut keterangan dari kerabat, Rudi Salam terjatuh dari Menara Masjid pada Rabu 6 Mei lalu saat berusaha mencari posisi dengan kualitas jaringan baik untuk mengikuti kuliah daring/online.

"Dia naik keatas menara untuk cari posisi yang baik jaringan internet selulernya, tidak sengaja ia menginjak tripleks dan balok yang rapuh hingga jatuh lalu meninggal dunia," ungkap Sharny, salah satu kerabat almarhum, Jumat (8/5/2020).

Sebelumnya juga dikabarkan beberapa waktu lalu, seorang mahasiswi sampai tertabrak kendaraan saat mencoba mencari jaringan internet seluler.

Sistem kuliah Daring saat ini memang menimbulkan banyak polemik dan kontroversi terkait pelaksanaannya, bahkan menurut sejumlah dosen, sistem ini tidak adil bagi sejumlah mahasiswa, khususnya yang ada di pelosok daerah.

Selain itu, sistem ini juga sejak awal diterapkannya telah banyak menuai keluhan dan kritikan dari para mahasiswa karena biayanya yang tidak murah karena harus menggunakan data internet. Terlebih situasi wabah Covid-19.

1 komentar

  1. Iya memang betul ini tidak adil bagi sebagian mahasiswa yang tinggal di pelosok,,,kejadi serupapun terjadi pada seorang mahasiswi dari Unismuh makassar yang hendak mencari jaringan untuk kuliah online yang akhirnya berujung maut dikarenakan jubahnya masuk trali motor dan pastinya masih banyak kisah pilu lain yang dialami para mahasiswa

    BalasHapus