Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Bohongi Publik Soal Bantuan Kuota Gratis ke Mahasiswa, Rektor UNM Makassar Dikecam Banyak Pihak

PointSulsel.com - Beberapa waktu lalu Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam mengeluarkan Surat keputusan terkait kebijakan s...

PointSulsel.com - Beberapa waktu lalu Rektor Universitas Negeri Makassar (UNM), Husain Syam mengeluarkan Surat keputusan terkait kebijakan selama masa Pandemik Covid-19 bagi para mahasiswanya.


Salah satu poin dari surat keputusan itu menjelaskan adanya bantuan Kuota Internet secara gratis bagi seluruh mahasiswa. Dimana saat situasi seperti sekarang mengharuskan para mahasiswa kuliah Daring atau Online.

Namun bukannya bantuan yang datang, mahasiswa sama sekali belum mendapatkan bantuan kuota internet tersebut. Sementara situasi ekonomi makin sulit.

"Hoaks semua itu, saya mahasiswa UNM tidak pernah dapat itu, begitu pun dengan ribuan mahasiswa lainnya," tutur salah seorang mahasiswa yang berinisial R (21).

Alih-alih bantuan yang nampak, justru berbagai berita hoaks terkait bantuan ke mahasiswa menjadi tren perbincangan. Para mahasiswa menyebut di hadapan media, Husain Syam hanya pencitraan.

Para mahasiswa juga mengutuk kebijakan kuliah Online yang banyak dinilai makin memperburuk situasi, selain karena faktor biaya yang mahal, sebab sangat boros kuota Internet. Mahasiswa juga mengeluh setumpuk tugas yang diberikan.

"Kami keluarga kurang mampu, mesti beli kuota internet, sedang makan tiap hari saja sulit saat seperti sekarang, eh ini malah diperburuk keadaannya," ungkapnya.

Nampak juga pada Selasa (5/5/2020) Malam. Sejumlah mahasiswa kompak menulis story di media sosial mereka terkait berbagai berita bantuan Kuota Internet yang telah diberikan Husain Syam.

Hal tersebut dinilai oleh para mahasiswa hanya halusinasi sang Rektor serta mengecam sikap Rektor yang dinilai pandai akting di depan awak media dan menyebarkan informasi tidak benar ke publik.

3 komentar

  1. Semua hanya kebohongan publik atau hias, mau tong dibilang bagi" bru ap ji. Mana tugas makin banyak lg, ditambah penghasilan org tua sdah minim krn wabah ini. Jdi klw tdk ad penurunan UKT mungkin akan bnyk yg cuti untuk semseter depan atau bsa jadi berhenti kuliah
    #Salam2periode😂😂

    BalasHapus
  2. Terima kasih pak... untuk kuota nya,maafkan kami yang selalu menuntut cepat dan selalu berpikiran negatif.

    BalasHapus