Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Fantastis, Kota Daeng Paling Banyak Gelontorkan Bajet Lawan Corona Se-Indonesia !

PointSulsel.com - Dilansir dari situs resmi Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia, saat ini jumlah Total Dana APBD yang telah direlokas...

PointSulsel.com - Dilansir dari situs resmi Kementrian Dalam Negeri Republik Indonesia, saat ini jumlah Total Dana APBD yang telah direlokasi untuk penanganan Covid-19 sebesar Rp. 56,57 Triliun.


Jumlah tersebut berdasarkan laporan 528 daerah dari seluruh Indonesia yang melakukan realokasi dan refocusing Anggaran Perencanaan dan Belanja Daerah (APBD) untuk cegah Corona.

Tercatat Kota Makassar dari data itu sebagai Kabupaten/Kota dengan alokasi Anggaran paling tinggi di Indonesia untuk melawan Covid-19. Jumlahnya Rp. 749 Miliar.

Angka tersebut juga dibenarkan oleh Plt Dirjen Bina Keuda Kemendagri, Mochammad Ardian Noervianto saat telekonference bersama sejumlah awak media. Minggu (19/4/2020).

"Benar Kota Makassar paling banyak keluarin bajet, lalu Jember (Rp.479 M), kemudian Bogor (Rp.384 M), Bengkalis (Rp.365 M), dan ada Kota Tangerang (Rp.349 M)," beber Ardian.

Sementara itu untuk Tingkat Provinsi, DKI Jakarta masih menjadi wilayah yang paling besar anggarannya selama masa tangga daruraat pencegahan Covid-19. Jumlahnya mencapai Rp. 10,64 Triliun.

Tidak ada komentar