Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Ditengah Pandemik Covid-19, Pemuda Asal Pare-Pare Ini Kembangkan Kreativitas Daur Ulang Limbah Plastik

POINTSULSEL.COM - Situasi makin hari makin memprihatinkan sejak wabah Covid-19 terus menyebar dan memakan korban di berbagai daerah di Indon...

POINTSULSEL.COM - Situasi makin hari makin memprihatinkan sejak wabah Covid-19 terus menyebar dan memakan korban di berbagai daerah di Indonesia.

Tak hanya virus mematikan, kondisi ekonomi makin sulit juga menjadi ancaman terbesar sebagian besar masyarakat pra sejahtera di hari-hari kedepan.

Namun berbeda dengan Pemuda asal Kota Pare-Pare, Bahrul M (24) bersama seorang kawannya nalar kreativitasnya terpacu untuk membuat kursi dari bahan dasar botol plastik bekas yang di daur ulang.

Pemuda yang gemar membaca buku beraliran pemikiran kiri tersebut, mengatakan aktivitas mendaur ulang botol plastik menjadi benda yang bermanfaat belakangan ini ia geluti.


"Iya, sejak Corona melumpuhkan sebagian aktivitas hingga ekonomi, ide ini muncul begitu saja, disamping bisa lebih produktif juga bisa bernilai ekonomis," tuturnya kepada wartawan POINTSULSEL.COM, Sabtu (11/4/2020).

Selain itu Ia juga berharap kedepan hasil kerajinan tangannya itu bisa lebih berkembang dan dapat diterima dengan baik dipasaran oleh masyarakat.


"Pasti kita akan coba kembangkan kedepan, semoga berbagai kekurangan bisa kita evaluasi sehingga tidak hanya menjadi pengisi waktu selama covid-19 ini," harapnya.

2 komentar