Type something and hit enter

author photo
By On
Rinaldi alias Labay, 50, warga Jorong Bintungan, Nagari Panyalaian, Kabupaten Tanah Datar, Sumatra Barat, tega membunuh ayah biologisnya sendiri yang sudah lanjut usia.



Korban bernama Sutan Buyuang, 87, dibunuh oleh para pelaku dengan cara melukai kepala, tangan dan kaki.

Kepala Komisaris Besar Padang Panjang Ajun Komisaris Besar Sugeng Hariyadi mengatakan pada hari Senin bahwa para pelaku kini telah diamankan di kantor polisi setempat untuk diinterogasi termasuk kemungkinan memeriksa kondisi psikologis para pelaku.

Kapolres X Koto AKP Rita Suryanti menjelaskan bahwa mereka mendapat informasi tentang peristiwa yang terjadi pada Senin (13/1) sekitar pukul 14.30 WIB.

Informasi sementara dari sejumlah saksi yang telah diperiksa, dia mengatakan bahwa korban biasanya di ranjang karena usia.

"Informasi itu disebut pelaku seperti yang dimiliki dalam tiga hari terakhir," katanya.

Pada hari Senin, keluarga memberikan pengobatan alternatif oleh seorang warga dari Kubu Ambacang. Setelah perawatan, pelaku tampak tenang dan beristirahat.

Karena kondisinya tenang, keluarga meninggalkan pelaku dan ayahnya di rumah untuk mendorong warga Kubu Ambacang untuk memberikan pengobatan alternatif.

"Tapi kemudian ada keributan, para pelaku berteriak di sisi jalan dengan korban yang menyetrum warga setempat," katanya.

Saat itu, warga yang melihat pelaku berteriak berusaha untuk tenang, tetapi pelaku menampar warga dua kali.

"Warga yang datang lebih ramai kemudian berhasil mengikat para pelaku dan membawa mereka pulang bersama dengan mayat ayahnya," katanya.

Saat ini pelaku telah diamankan di Kepolisian Daerah Padang Panjang untuk informasi lebih lanjut sementara korban dibawa ke Rumah Sakit Daerah Padang Panjang untuk pemeriksaan mayat. (Ant / jpnn)