Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Wanita Bercadar Ini Rela Bekerja Jadi Driver Ojol, Demi Bantu Suami Cari Nafkah

Profesi pengemudi ojek online tidak hanya milik pria. Pekerjaan ini juga dicari oleh perempuan sebagai ladang untuk mencari nafkah. Wa...

Profesi pengemudi ojek online tidak hanya milik pria. Pekerjaan ini juga dicari oleh perempuan sebagai ladang untuk mencari nafkah.


Wanita bercadar bekerja sebagai driver Ojol. (Foto: Instagram)
Ini ditunjukkan oleh seorang wanita yang mengenakan kerudung setiap hari, Desi Minarti (27 tahun).

Mengenakan kerudung, lengkap dengan sarung tangan, ia telah berada di profesi ojol sejak 2016. Ibu tiga anak menjalani pekerjaan untuk membantu suaminya mendukung keluarga.

Ini dia lakukan karena ketiga anaknya berusia di bawah 8 tahun dan keluarganya memiliki banyak kebutuhan. Sementara penghasilan suami yang bekerja sebagai supir tidak mencukupi untuk kebutuhan rumah tangganya.

"Sudah lama. Awalnya memang khusus membawa barang. Tapi karena jaraknya, akhirnya saya menggunakan akun suami saya. Sementara dia bekerja saya pakai. Itu sudah dari tahun 2016 juga," kata Desi, seperti dilansir dari Makassar Info Unggah akun Instagram, Minggu, 22 Desember 2019.


Awalnya, ia dan suaminya secara bergantian menjadi pengemudi ojol. Namun, karena suaminya tidak bisa terlalu lelah setelah bekerja sebagai sopir perusahaan, ia bersedia membantu suaminya.

"Awalnya, untuk perubahan. Karena suamiku tidak bisa terlalu lelah, akhirnya aku pergi kerja. Selain menambah penghasilan juga," kata Desi.

Selama profesinya sebagai pengemudi ojol, Desi mengatakan bahwa dia tidak pernah memilih penumpang, baik wanita maupun pria.

Tentu saja sebagai wanita berkerudung, Desi harus mawas diri jika mendapat penumpang pria. Namun, sejauh ini mayoritas penumpangnya adalah wanita.

"Jika tidak mungkin memilih penumpang, ya. Sejauh ini, alhamdulillah, rata-rata penumpang adalah perempuan. Saya pernah bisa menjadi laki-laki tetapi sangat jarang," katanya.

Ketika mendapatkan penumpang pria, Desi selalu mengatakan sebelumnya kepada penumpang bahwa dia adalah wanita yang mengenakan kerudung. Dia juga tidak pernah berhenti mengatakan Istigfar sambil membonceng penumpang pria.

"Setiap kali saya mendapatkan penumpang pria, saya tidak berhenti untuk beristirahat di sepanjang jalan," katanya

Tidak ada komentar