Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Ratusan Nelayan Bontobahari Unjuk Rasa, Ini Penyebabnya

Ratusan nelayan Bontobahari mengadakan demonstrasi di lokasi SPDN di Bontobahari PPI. Tindakan itu diadakan sebagai bentuk protes atas te...


Ratusan nelayan Bontobahari mengadakan demonstrasi di lokasi SPDN di Bontobahari PPI. Tindakan itu diadakan sebagai bentuk protes atas terjadinya kelangkaan tenaga surya dalam beberapa waktu terakhir.Akibatnya, mengakibatkan nelayan tidak bisa melaut.

Ratusan nelayan Bontobahari menggelar aksi demostrasi di lokasi Pertamina Solar packed dealer nelayan (SPDN), di PPI Bontobahari, Kamis (12/12)

Koordinator Aksi, Amin Lahaseng dalam pidatonya mendesak agar manajer SPDN bertanggung jawab atas kelangkaan tenaga surya. Pihaknya mencurigai bahwa bahan bakar diesel yang ditujukan untuk nelayan dijual kepada pengusaha dan pengecer.

"Jika masih ada kasus penjualan diesel di luar penunjukan dan bukan nelayan yang mendapatkan kita, kita akan kembali dalam jumlah massa yang lebih besar dan menyegel SPDN ini," katanya. Kamis (12/12)

Imran, salah seorang nelayan, juga mengatakan bahwa sejauh ini para nelayan curiga ada permainan antara manajer SPDN dan para pengusaha dan pengecer.

"Indikasi itu menguat karena diesel cepat habis. Masa baru 7 atau 8 jam solar sudah habis, artinya pada malam atau dini hari pompa sudah dipompa dan dijual ke non-nelayan," jelasnya.

Sehingga di masa depan tidak akan ada permainan dalam penjualan solar untuk nelayan, polisi diminta untuk melakukan pengawasan di SPDN dan SPBU kapan saja. 

"Karena banyak pengusaha atau pengecer dengan kedok nelayan. Bukan nelayan asli yang diberi diesel, kami juga menduga bahwa seharusnya tidak ada rekomendasi nelayan yang dipalsukan, ini harus diselidiki," pintanya.

Manajer SPDN Bontobahari, Salmawati Syam di depan para nelayan, membantah sejumlah tuduhan para nelayan.

"Kami tidak menjual solar di luar nelayan, kami tahu orang-orang dan tahu perahu dan tidak ada penjualan di malam hari," katanya.

Dia mengatakan siap memenuhi sejumlah permintaan nelayan, yaitu untuk menyediakan jatah solar nelayan sesuai dengan peraturan yang berlaku dan berdasarkan rekomendasi atau informasi nelayan

Tidak ada komentar