Type something and hit enter

author photo
By On

Perayaan Natal di Gereja Katedral Kota Makassar dihadiri oleh Gubernur Sulawesi Selatan (Sulawesi Selatan), Nurdin Abdullah, bersama dengan Forum Komunikasi Pemimpin Daerah (Forkopimda). Kegiatan Misa Natal di sana juga dijaga ketat oleh petugas polisi.


Misa di gereja Jalan Kajaolalido, Kabupaten Ujung Pandang, Kota Makassar, berlangsung dalam dua sesi yang dipimpin oleh Uskup Agung Makassar, John Liku Ada, Selasa (24/12/2019) malam.

Gubernur Nurdin Abdullah mengundang semua elemen masyarakat untuk menjaga toleransi timbal balik antara komunitas agama dalam perayaan Natal tahun 2019, berjalan kondusif dan lancar.

BACA JUGA: Gerbang Tol Cipali Memantau Arus yang Ramai di Malam Natal

"Kami datang ke sini sebagai bentuk mempertahankan toleransi, hubungan persaudaraan antara orang-orang yang beriman," kata Nurdin kepada wartawan di Makassar, Sulawesi Selatan.

Pemerintah Provinsi Sulawesi Selatan juga telah berkoordinasi dengan jajaran Polda Sulawesi Selatan dan Komando Daerah Militer Hasanuddin dalam mengamankan perayaan Natal. Sejauh ini tidak ada indikasi kelompok tertentu yang berpotensi mengganggu kebaktian Natal 2019.

BACA JUGA: Kisah Natal, Pembacaan Ibu Membantu Para Suster Mempersiapkan Perayaan Natal di Gereja

Namun keamanan di sejumlah gereja, termasuk gereja tertua di Makassar, masih dilakukan secara optimal. Selain petugas bersenjata yang berpatroli di sekitar lokasi, jemaat yang ingin harus melalui mesin pemindaian dan inspeksi polisi.

"Kami di sini untuk mengucapkan Selamat Natal untuk mereka, saudara-saudari Kristen kami. Mari kita tetap bahagia pada hari itu," katanya.