Type something and hit enter

author photo
By On

Bupati Enrekang, Muslimin Bando membuka kegiatan Kamp Layanan Pemuda 2019 dalam Gerakan Kepanduan Cabang Enrekang di Perkemahan Batu Arrang Karrang, Kamis (19/12).

Foto Pembukaan Kemah bakti oleh Muslimin Band0
Kegiatan ini juga dibarengi dengan penanaman pohon secara simbolis dan peresmian pengurus quartart cabang sebagai cabang dari gerakan kepanduan Enrekang pada periode 2019-2022.

Muslimin Bando (MB) mengatakan bahwa Perkemahan Enrekang adalah perkemahan yang paling siap untuk ditempati. Sebab, lanjutnya, lahannya sangat luas dan fasilitas MCK memadai.

"Saya meminta semua pelatih untuk berinovasi serius sehingga nantinya kemah skala provinsi dapat dilakukan di sini," harapnya.

Bupati dari dua periode mengatakan bahwa di era 4.0, Pramuka harus mempersiapkan diri dengan meningkatkan sumber daya manusia mereka. Karena katanya, SDM akan menjadi modal besar dalam bonus demografis yang akan datang.

"Paradigma dulu, anak-anak jika lulus SMA siap pendidikan tinggi, tetapi sekarang paradigma bagi anak-anak lulusan SMA harus siap bekerja dan belajar," perintah MB.

Turut hadir dalam acara tersebut, Wakil Bupati Enrekang Asman, Kepala Polisi Ajun Komisaris Besar Endon Nurcahyo, Dandim Letnan Kolonel Inf Utyu Samsul Komar, Ketua Pengadilan Karsena, Kepala Perpustakaan Arlansyah, Kantor Peternakan Arsil Bagenda, Kaban BPBD Abdullah, Mursalim Bagenda Kepala Lingkungan, dan Bupati Kesanpol Ridwa. Palembai