Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Lawan Petahanan; Om Bas: Isi Tas Saya Siapkan Lebih

Calon bupati Toraja Utara, Yohannis Bassang, mengaku tidak takut melawan petahana. Dia mencoba meyakinkan Golkar bahwa dia layak untuk Pilk...

Calon bupati Toraja Utara, Yohannis Bassang, mengaku tidak takut melawan petahana. Dia mencoba meyakinkan Golkar bahwa dia layak untuk Pilkada Toraja Utara pada tahun 2020.

Om Bas, nama panggilan Yohannis Bassang, di depan tim sembilan dan para ahli yang menjadi tim dalam uji kompetensi tidak hanya menjelaskan visi-misi dan beberapa program unggulan.


Dia juga menjelaskan ketika dia mencabut petahana di Kabupaten Mimika pada 2013 bersamaan dengan pemilihan kepala daerah.

"Saya hanya kandidat wakil presiden saat itu yang menyertai, karena ada aturan di sana Eltinus Omaleng sekarang masih menjabat sebagai bupati periode kedua, karena di sana migran mungkin bukan calon bupati, hanya perwakilan," jelas Om Bas.

Dia menambahkan, saat itu ada 11 pasangan calon yang maju untuk bertarung, dari enam baris partai politik, lima calon independen. 

"Saya adalah salah satu kandidat independen, ketika pemilihan tidak mencapai 30 persen suara, maka pemilihan putaran kedua diadakan. Karena suara kami bersaing dengan petahana, maka pada putaran kedua kami head to head, dan kami mengalahkan mereka, "katanya.

Maju sebagai calon bupati di Toraja Utara, dia yakin dia bisa mengalahkan para pesaingnya, bahkan calon petahana. "Setiap hari saya di lapangan, berbicara dari hati ke hati dengan masyarakat. Mereka mendukung Om Bas, mereka memberinya KTP sebagai bukti," pungkasnya.

Saat ini, selain Golkar ia giat berkomunikasi dengan beberapa partai politik lainnya, seperti Demokrat, Gerindra, PDIP, dan Hanura. "Soal isi tas, saya tekankan bahwa saya sudah menyiapkan lebih dari yang dibutuhkan," tutup Om Bas

Tidak ada komentar