Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Kenalkan Briptu Andi; Peraih Medali SEA GAMES 2019 dari Polda SULSEL

GAME SEA 2019 Filipina telah selesai. Indonesia berhasil finis keempat dengan mengumpulkan total 266 medali. Masing-masing dari 72 medali e...

GAME SEA 2019 Filipina telah selesai. Indonesia berhasil finis keempat dengan mengumpulkan total 266 medali. Masing-masing dari 72 medali emas, 84 perak dan 111 perunggu.

Briptu Andi Try Sandi Saputra S, Peraih Emas Sea Games 2019 (Sumber Foto:beritakotamakassar.com)

Dari semua atlet yang mengambil bagian dalam acara dua tahunan ini, ada nama-nama yang termasuk tidak hanya atlet, tetapi juga personil polisi. Salah satunya adalah Briptu Pertama Andi Try Sandi Saputra S.

Di Sea Games kali ini, Sandi - begitu ia akrab disapa - tidak hanya membuat Indonesia bangga. Peraih medali emas di cabang olahraga acara tim takraw ganda dan perunggu di tim acara rege juga mampu membanggakan persatuan Kepolisian Republik Indonesia (Polri).

Sandi adalah salah satu personel polisi nasional yang mampu bersaing dengan atlet asing di acara olahraga multi-cabang di Asia Tenggara. Pria 22 tahun ini menyerahkan emas ke Indonesia setelah mengalahkan tim takraw Myanmar di fase terakhir. Sayatan menjadi satu-satunya koleksi emas untuk Indonesia di cabang Takraw.

Bagi Sandi, ini adalah medali emas pertama pada debutnya di arena Sea Games. Sebelumnya, ia telah mencatat prestasi dengan meraih perunggu di Singapore Sea Games 2015, dan perunggu di Asian Games 2018 Jakarta Arena.

"Saya berterima kasih kepada Allah. Terima kasih kepada orang tua saya, dan orang-orang Indonesia. Terima kasih kepada para pemimpin polisi, dan semua orang yang telah mendukung dan mendukung saya," katanya.

Dia juga menyatakan tekadnya untuk menjadi juara di ajang yang bahkan lebih besar. Salah satu kunci keberhasilannya dengan apa yang telah dicapai saat ini, yaitu tampil tenang dan percaya diri karena ada dukungan dari masyarakat Indonesia dan kepolisian.

Kepala Humas Sulawesi Selatan Komisaris Polisi Komisaris Ibrahim Tompo memberikan apresiasi atas prestasi Brigadir Andi Try Sandi. Menurutnya, hal itu membuat polisi bangga pada umumnya, dan Polda Sulawesi Selatan pada khususnya.

"Kami sebagai personil Kepolisian Daerah Sulawesi Selatan tentu merasa bangga dan bersyukur bahwa salah satu anggota kami dapat melakukan yang terbaik untuk negara, dan mengibarkan bendera merah putih di arena internasional

Tidak ada komentar