Page Nav

HIDE

Grid

GRID_STYLE

Berita Terkini

latest

Berprestasi di Ajang Sea Games 2019; Pemkab Gowa Serahkan Bonus pada Atlet

Pemerintah Kabupaten Gowa memberikan bonus kepada para atlet berprestasi yang berlaga di ajang Sea Games 2019, Filipina setelah perayaan Ha...

Pemerintah Kabupaten Gowa memberikan bonus kepada para atlet berprestasi yang berlaga di ajang Sea Games 2019, Filipina setelah perayaan Hari Pertahanan Negara.


Sekretaris Daerah Gowa Muchlis di Gowa, Kamis, menyerahkan bonus langsung kepada semua atlet yang telah membuat nama Kabupaten Gowa khususnya dan Indonesia di arena internasional.

"Prestasi di bidang olahraga telah menunjukkan bentuk membela negara di cabang yang terlibat, sebagaimana dibuktikan dalam 12 atlet Sulawesi Selatan yang dikirim, lima di antaranya adalah orang Gowa dan memberikan kontribusi terbesar ke Indonesia," katanya.

Dia mengatakan momentum untuk memperingati pertahanan negara, putra dan putri Kabupaten Gowa telah berhasil membuktikan diri membela negara Indonesia di bidang olahraga dengan menyumbangkan medali emas dan perak di Sea Games 2019.

Diakui Muchlis, pada hari pertahanan negara ini juga seluruh komponen bangsa, khususnya di Kabupaten Gowa dapat semakin menyatukan diri dengan mengikat perbedaan yang ada menjadi kekuatan yang besar.

"Dengan keragaman profesi, itu akan menjadi kekuatan utama dalam mengembangkan wilayah ini di berbagai sektor," katanya.

Ia berharap, melalui peringatan dan penyerahan ini, akan menjadi motivasi bagi seluruh masyarakat untuk selalu membela negara dengan menjadikan nama Kabupaten Gowa, Sulawesi Selatan, dan Indonesia di berbagai bidang.

Lima putra / putri Gowa yang berhasil membawa nama Indonesia ke tingkat internasional di cabang olahraga di Sea Games 2019, yaitu Anwar Tarra memenangkan 4 medali emas dan 1 perak berturut-turut.

Nur Qadriyanti memenangkan 1 tim olahraga takraw wanita perak, A Darsil Darmawan dan A Tomy Aditya Mardana memenangkan 1 katak tim karate olahraga perak, dan Andi Nur Alim, pelatih medali emas putra takraw.

Adapun bonus yang diberikan oleh peraih medali emas, Rp50 juta per orang, peraih medali perak, Rp20 juta per orang dan untuk pelatih, Rp10 juta, dan sertifikat penghargaan untuk pemenang.

"Terima kasih atas pencapaian dan pencapaian yang mulia ini, untuk menunjukkan prestasi, itu menunjukkan bahwa kelima putra dan putri Gowa tidak hanya milik Gowa tetapi juga milik Indonesia, memelihara dan terus berlatih untuk terus membuat bangsa kita lebih bangga , "Kata Muchlis.
 (Postingan Asli dari Antaranews.com)

Tidak ada komentar